6 Penyebab Mengapa Iklan Adwords Anda di Suspend

Hai, selamat datang di Ads corner, pembahasan topik seputar periklanan online. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang kenapa iklan Adwords kita di batalkan atau di suspend atau di blok dengan alasan “Circumventing System” atau mengakali sistem atau bahasa awamnya, Google cuma bilang “hey pengiklan,kamu curang”.

Mari kita lihat pengertian Circumventing System atau mengakali sistem adalah masalah yang paling sulit diatasi oleh pengiklan Kenapa? karena pada saat kita ingin trouble shoot, pada saat kita ingin solve team support, Adwords mungkin tidak akan memberitahukan Anda alasannya kenapa ya. Kita juga tidak bisa salah kan team Google sepenuhnya karena bisa Anda bayangkan, pada saat kita terkena masalah circumventing system kemudian kita tanya ke support, kemudian misalnya di jawab bahwa kamu terdeteksi a,b,c,d,e,f,g, secara spesifik.

Bisa dibayangkan nanti pengiklan juga bisa mengakali gitu. Jadi,alasan kenapa team support tidak memberikan informasi kenapa situs kita atau akun kita terkena circumventing system itu sebenarnya untuk tujuan yang baik.

karena, selain daripada kita pengiklannya mau bener, ternyata banyak juga pengiklan-pengiklan yang ingin mengeksploitasi Adwords, ya. Biasanya dengan mendagangkan atau mengiklankan produk-produk yang dilanggar Seperti politik, yang berhubungan dengan seks, ya gitu-gitu, ya judi kadang-kadang ada pengiklan yang ingin menembus sistem itu.

Ini yang sama Google lagi coba untuk diatasi. Dari pengalaman kami dengan klien-klien kami, mengumpulkan ada kira-kira 6 alasanya kenapa satu akun bisa disuspend, bisa diblok, bisa diblokir dengan circumventing system dan inilah alasannya

1. Buat akunber kali-kali

Ini sering dialami oleh pemain toko online biasanya ya. Pada saat beriklan di Adwords kemudian ter-suspend karena copyright atau karena masalah websitenya mati atau gimana, kemudian mereka buat akun baru. Nah prilaku membuat akun baru ber kali-kali ini ternyata dicatat oleh sistem Adwords, ya.

MUST READ:  4 Peluang Bisnis Online Yang Bisa Kamu Coba Sekarang Juga

Jadi, nama kita, alamat kita, kartu kredit yang kita gunakan IP server kita, IP hosting kita itu semua dicatat oleh Google dalam database mereka.

Jadi, pada saat kita bikin akun berkali-kali, prilaku itulah yang sama sistem diidentifikasi sebagai mengakali sistem.

2. Iklan multi akun sekaligus

Nah, kadang-kadang pengiklan harus kita akui ingin dalam tanda kutip mengakali sistem Google. Jadi, mereka bisa bikin tiga atau empat situs, kemudian masing-masing situs diiklankan oleh akun yang berbeda-beda kalau prosesnya rapih mungkin mereka bisa tidak terdeteksi.

Tapi kebanyakan terdeteksi juga. Misalnya dari pemakai kartu kreditnya sama ternyata pembayarannya atau alamatnya sama atau email yang digunakan sama Nah, hal-hal seperti ini kadang juga bisa membuat Google mendeteksi kita sebagai pengiklan yang mau mengakali sistem Adwords.

3. Payment bermasalah

Payment bermasalah biasanya terjadi pada saat pengiklan menggunakan kartu kredit yang sama berkali-kali di beberapa akun , tapi ternyata akunnya kartu kreditnya punya masalah.

Jadi, kalau ada satu bermasalah, tu semua akun yang menggunakan kadang-kadang bisa juga terkena masalah Itu salah satu juga alasan kita sempet melihat circumventing system karena pemakaian kartu kredit yang nggak wajar pembayaran kartu kredit juga bisa berlaku pada saat kita menggunakanVCC terutama dari bank tertentu, ya kalau saldonya abis harus keluar nomor baru.

Kebayang setiap satu akun Adwordskartu kredit tiap kali ber ganti-gantiber ganti- ganti, ber ganti-ganti,. Nah ini juga bisa dideteksi sebagai pengiklan yang lagi mau mencoba mengakali sistem Adwords.

4. Server dinamis atau DNS dinamis

Ini ada di dokumentasi Adwords biasanyapada saat hosting kita berganti-ganti, domainnya sama tapi host nya berganti-ganti, ya kan.

MUST READ:  8 Tips Dalam Memanfaatkan Google My Business

Atau kadang bisa kedeteksi, kadang nggak bisa kedeteksi Nah, sistem atau ekosistem yang seperti ini kadang juga bisa dideteksi sebagai circumventing system.

5. redirect atau cloacking

Harus diakui kadang-kadang pemasar punya alat lacakan sendiri walaupun alat pelacakkan atau berupa script pelacakkan ini sudah didalam domain sendiri, terkadang sistem Adwords masih melihat ini sebagai cara untuk cloacking.

Jadi, cloacking itu seperti orang A kontennya A, Google bot kontennya B, orang B kontannya C. Padahal URL nya sama Nah, sistem seperti ini, dianggap sebagai cloacking.

Bisa juga sistemnya redirect Jadi, halamannya dilempar-lempar sampai berapa kali. Nah, ini yang perlu dicermati. Karena, sistem-sistem seperti ini rawan akan dideteksi sebagai cara mengakali sistem.

6. Hack site atau Google bot site

Ya jadi gini kadang-kadang kita tanpa sadar, situs kita itu terkena hack Nah, begitu situs kita terkena hack kita tidak sadar kalau situs kita itu sudah berubah tampilannya pada saat di akses melalui Google botya.

Jadi, kita buka situsnya seperti biasa tapi begitu Google bot masuk, kontennya berbeda Nah ini juga pernah terjadi di salah satu klien yang dia menggunakan landing page yang buat SEO.

Jadi ternyata kalau Google bot masuk, dia ada keyword-keyword tertentu yang tampil. Tapi begitu orang biasa lihat halamannya berbeda. Nah ini yang juga dideteksi sebagai circumvanting systemya.

Jadi ada 6 hal dan mungkin masih adahal lain lagi. Jadi kalau Anda punya pengalaman dan Anda menganalisa dan melihat sepertinya saya punya ide lain silahkan tulis di kolom komentar.

Nanti kita akan kami tambahkan. Sehingga artikel ini bisa jadi acuan buat teman-teman pengiklan lain yang punya masalah circumventing system yang sama.

MUST READ:  Belajar Internet Marketing Untuk Anda Yang Masih Pemula

Jadi kalau Anda terkena circumventing system, apa yang perlu dilakukan? yang pertama adalah sebelum Anda melakukan, silahkan masuk forum pengiklan Googleya.

Di forum pengiklan Google ada link yang di bawah dalam description. Di situ ada satu forum atau ada sub topik, judulnya adalah situs di tangguhkan. Ceritakan masalah Anda di sana dan jangan umum. jangan cuma saya terkena circumventing system atau saya dibilang mengakali sistem, selesai Karena kalau seperti itu.

Coba tampilkan situs Anda, biar teman-teman atau pengiklan yang lain. Di sana banyak orang hebat ada top contributor, ada comunity manager jadi orang-orang yang sudah biasa menggunakan Adwords.

Mungkin bisa memberikan saran atau mungkin membantu Anda melacak di mana kesalahan kita. Jadi, bukan resmi dari Google, tapi dari komunitas yang akan membantu. Oke, itu aja saran dari saya, ya.

About The Author

Reply